Produk Super Food

Produk Super Food adalah jenis produk makanan super sehat yang terkenal dengan sebutan Super Food yang diolah/dikemas untuk dipasarkan di dalam negeri.  Makanan super (super food) adalah istilah yang digunakan kepada makanan yang memiliki nutrisi dan manfaat yang relatif tinggi bagi kesehatan. Namun lembaga Cancer Research UK menyatakan bahwa istilah “makanan super” tidak berdasarkan pada definisi secara ilmiah untuk menyebut hal tersebut melainkan hanya istilah pemasaran produk saja. Makanan yang disebut “super” seringkali merupakan makanan yang mengandung antioksidan, vitamin, atau nutrisi lainnya yang relatif lebih tinggi dibandingkan makanan lain.

Adapun beberapa produk Super Food yang menyehatkan tsb. adalah sebagai berikut :

CHIA SEED (BIJI CHIA)  

 

Chia seed adalah sejenis biji-bijian yang berbentuk kecil, awalnya berasal dan tumbuh di wilayah negara Meksiko dan Amerika Selatan. Chia seed dikatakan juga merupakan jenis tanaman mint.
Chia seed sekarang sudah ada di Indonesia yang dijadikan makanan organik. Adapun untuk rasanya, chia seed memilki rasa yang agak hambar. Warna chia seed bermacam-macam, seperti berwarna hitam, abu-abu, dan ada juga yang berwarna hitam dengan bercak-bercak putih.

Kandungan chia seed lumayan banyak, seperti serat, protein, asam lemak omega 3, mineral dan lainnya. Berikut di bawah ini daftar nutrisi chia seed berdasarkan info dari laman Self.com, yaitu:

  • Serat (11g – 42% AKG)
  • Protein (4.4g – 9% AKG)
  • Asam lemak omega-3 (4915 mg)
  • Asam lemak omega-6 (1620 mg)
  • Kalsium (77 mg – 18% AKG)
  • Fosfor (265 mg – 27% AKG)
  • Kalium (44,8 mg – 1% AKG)
  • Zinc (1,0 mg – 7% AKG)
  • Tembaga (0,1 mg – 3% AKG)

Manfaat Konsumsi Chia Seed :

1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Konsumsi chia seed ternyata dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Chia Seed umumnya dimanfaatkan untuk taburan makanan dan minuman. Adapun di Amerika, chia seed sering digunakan sebagai taburan di atas yogurt, sereal, saus, hingga juga pada nasi.

Karena kandungannya yang kaya akan serat dan protein, konsumsi chia seeds mampu membantu untuk menurunkan berat badan. Banyak ahli kesehatan yang meyakini bahwa biji chia bisa membantu dalam usaha diet. Sebuah penelitian dipublikasikan International Journal of Food Science tahun 2014, penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari Fakultas Teknik Kimia, Universitas Yucatan, Meksiko. Penelitian bertujuan untuk mengetahui fungsi dari chia seed. Hasil Penelitian menunjukan adanya kandungan serat di dalam chia seed, yang memiliki fungsi untuk menyerap sejumlah besar air dan bisa mengembang di dalam perut sehingga membuat seseorang menjadi merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, kandungan serat juga bekerja untuk memperlambat proses penyerapan makanan. Sehingga Anda bisa kenyang lebih lama setelah mengkonsumsi makanan. Hal ini berguna untuk membantu keberhasilan diet Anda. Sebuah studi yang dipublikasikan The British Journal of Nutrition pada 2008 menunjukan bahwa kandungan serat membantu untuk menurunkan berat badan. Studi ini untuk mencari tahu tentang pengaruh dari pemberian campuran serat larut pada menurunnya berat badan. Dari penelitian diketahui bahwa kandungan serat memberikan rasa kenyang lebih lama, profil lipid dan metabolisme glukosa.

Penelitian ini melibatkan 200 pasien yang mengalami kelebihan berat badan (obesitas). Hasil penelitian, setelah 16 minggu dilakukan pemberian suplemen makanan serat larut pada pasien obesitas, diketahui adanya efek menguntungkan serat berupa rasa kenyang lebih lama, walaupun tidak memberikan manfaat yang signifikan pada penurunan berat badan.

Justru manfaat terbesar yang diperoleh dari suplemen serat yang diberikan pada pasien adalah menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) secara signifikan. Pada penelitian lainnya dipublikasikan International Journal of Obesity pada 1984 juga menemukan bahwa konsumsi kandungan serat terbukti mampu membantu menurunkan berat badan dan kadar kolesterol jahat (LDL).

Manfaat lainnya dari mengkonsumsi chia seed adalah dari kandungan protein, yang bermanfaat untuk membantu membatasi nafsu makan agar tidak berlebihan. Tentunya agar proses diet berhasil maka penting untuk melakukan olahraga (seperti jogging, bersepeda, dll) secara rutin, minimal lakukan olahraga sebanyak 4 kali (masing-masing 30 menit) dalam seminggu.

2. Untuk Kesehatan dan Keindahan Kulit
Konsumsi chia seeds bermanfaat bagi kesehatan dan keindahan kulit. Chia seed memiliki kandungan vitamin E yang berguna untuk menjadikan kulit lebih halus dan awet muda. Sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of Chromatography A, dimana para peneliti dari Meksiko menemukan bahwa biji chia memiliki konsentrasi total senyawa fenolik alami (salah satu jenis senyawa antioksidan). Fungsi senyawa antioksidan untuk menangkal dan menghentikan hingga 70% dari dampak buruk akibat aktivitas radikal bebas. Serangan radikal bebas berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam biji chia juga berfungsi untuk mengoptimalkan proses regenerasi dan perbaikan kulit, serta mencegah terjadinya kerusakan pada kulit.

Selain itu, konsumsi biji chia bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit, seperti muncul keriput, garis-garis halus dan lainnya. Di dalam chia seed terkandung protein dan omega 3 yang juga bermanfaat untuk menutrisi kulit. Konsumsi chia seed bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembab, mencegah iritasi kulit, dan membantu proses penyembuhan sel dan jaringan kulit yang rusak.

3. Mengatasi Penyakit Diabetes
Konsumsi chia seed bisa bermanfaat untuk mengontrol kestabilan kadar gula darah. Terlalu tingginya kadar gula darah mengakibatkan banyak masalah kesehatan. Makanan ini dapat Anda andalkan untuk mengontrol kadar gula darah. Kandungan di dalam chia seed bekerja untuk mengurangi masalah resistensi insulin di dalam tubuh. Hal ini penting untuk menghindari dan mengatasi masalah diabetes.

Dari laman Medicalnewstoday.com menyebutkan bahwa mengkonsumsi asupan tinggi serat bermanfaat untuk menurunkan resiko dan gejala dari penyakit diabetes. Dimana konsumsi makanan yang tinggi serat membantu untuk menjaga gula darah agar stabil (kadar gula darah normal).

Berdasarkan dari pengamatan pada temuan dari beberapa penelitian besar, The National Institute of Medicine menjelaskan bahwa konsumsi asupan 14 gram serat untuk setiap 1.000 kalori telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit diabetes tipe 2 dan jantung koroner. Chia seed memiliki kandungan serat di dalamnya.

4. Menurunkan Kolesterol dan Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan di dalam chia seed berupa serat dan asam lemak omega-3 bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Dari laman Medicalnewstoday.com, menjelaskan bahwa peningkatan asupan serat telah terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Studi terbaru menemukan bahwa kandungan serat memiliki fungsi dalam mengatur sistem kekebalan tubuh dan juga menangkal masalah peradangan. Hal ini berguna untuk menghindari masalah serius seperti penyakit jantung.

Kandungan omega-3 memiliki peran penting dalam melawan penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan omega-3 mampu menurunkan risiko trombosis dan aritmia, dimana itu merupakan gangguan yang bisa memicu serangan jantung dan stroke. Fungsi dari omega-3 yaitu menurunkan kadar kolesterol jahat, menjaga kestabilan tekanan darah, menurunkan kadar trigliserida, mengurangi plak aterosklerosis dan meningkatkan fungsi endotel.

Beberapa makanan yang menjadi sumber nabati omega-3 yaitu biji chia, kenari (walnut), biji rami (flexseeds), minyak biji rami, dan hempseeds.

Pada laman Draxe.com menyebutkan biji chia (chia seed) dapat mengatasi masalah peradangan, serta mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah, hal ini membuat chia seed sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Kandungan omega-3 bermanfaat untuk mencegah peradangan dan melindungi kesehatan jantung. Masalah peradangan bisa mengakibatkan terjadinya ketegangan pada pembuluh darah yang memicu penyakit jantung.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Konsumsi asupan serat yang cukup memilki manfaat penting dalam mencegah dan membantu menyembuhkan penyakit sembelit. Penting untuk memenuhi asupan serat yang mencukupi bagi kebutuhan tubuh, karena hal ini memiliki peran vital dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh. Chia seed memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat juga berperan dalam menyeimbangkan kadar insulin, penyeimbang gula darah dan mempromosikan keteraturan usus atau sistem pencernaan.

Selain itu, kandungan serat di dalam biji chia (chia seed) mampu untuk membuat seseorang merasakan kenyang, karena biji chia akan segera mengembang di dalam perut setelah baru saja dimakan. Sehingga konsumsi biji chia mencegah Anda mengkonsumsi makanan secara berlebihan, dengan cara membantu menekan nafsu makan berlebihan.

Makan berlebihan berdampak buruk pada kerja sistem pencernaan, mengkonsumsi biji chia yang kaya serat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan European Journal of Clinical Nutrition tahun 2010.

Kandungan serat larut dalam biji chia juga bekerja untuk mendukung pertumbuhan probiotik dalam usus, yang berguna untuk kesehatan pencernaan.

6. Meningkatkan Energi (Tenaga) untuk Beraktivitas
Anda bisa mengkonsumsi chia seed guna sebagai penambah tenaga bagi tubuh, hal itu karena kandungan yang banyak terdapat di dalam chia seed seperti omega-3, serat, karbohidrat, protein, antioksidan dan kalsium. Sehingga banyak yang menyebut chia seed sebagai makanan super untuk kesehatan tubuh. Kandungan-kandungan tersebut berfungsi sebagai kalori bagi tubuh, dimana kalori merupakan sumber pembentukan tenaga yang sangat diperlukan dalam sehari hari.

Dengan begitu, chia seed merupakan booster energi yang sangat berkhasiat pada tubuh. Dari laman Draxe.com, menyebutkan sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Journal of Strength and Conditioning. Studi tersebut menemukan bahwa mengkonsumsi chia seed mampu meningkatkan kinerja olahraga atau latihan, bahkan hingga 90 menit lamanya. Mengambil asupan satu porsi chia seed sudah bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan bahkan membakar lemak perut.

7. Untuk Pengobatan dan Pencegahan Kanker
Umumnya pengobatan kanker sekarang ini masih memakai metode kemoterapi dan bentuk-bentuk pengobatan medis semacamnya. Tapi, Anda juga bisa memanfaakan bahan tradisional yang mudah didapatkan dan harganya murah berupa buah, sayur atau makanan yang kaya akan kandungan antioksidan, salahnya satunya chia seed.

Kandungan gizi yang ditemukan di dalam biji chia memiliki khasiat yang dapat menyehatkan dan menyembuhkan. Bagi mereka yang menderita penyakit kanker, terutama kanker payudara dan kanker serviks maka dianjurkan untuk sering mengkonsumsi chia seed. Kandungan di dalam chia seed berperan sebagai antikoagulan yang berfungsi menghambat pembekuan darah. Dimana kondisi tubuh yang sedang tekena penyakit kanker maka saat itu sedang mengalami masalah penyumbatan metabolisme, yang berimplikasi pada terjadinya masalah pembekuan darah. Mengonsumsi chia seed yang di dalamnya banyak terdapat kandungan zat besi dan protein bermanfaat untuk membantu menghindari masalah pembekuan darah, serta bermanfaat untuk mengoptimalkan pembentukan sel darah merah.

Serangan radikal bebas menjadi salah satu penyebab terdepan dari munculnya penyakit kanker. Masuknya radikal bebas ke dalam tubuh rentan terjadi ketika seseorang menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti minum minuman alkohol, merokok, mengkonsumsi junk food, sering terkena polusi udara dan lainnya. Mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan kandungan antioksidan, bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas dan mencegah radikal bebas merusak sel- sel tubuh yang dikhawatirkan memicu kanker.

Chia seed memiliki manfaat sebagai antioksidan bagi tubuh, selain itu juga bermanfaat untuk menangkal serangan virus. Dimana berkembangnya virus di dalam tubuh dapat menyebabkan semakin rentannya sel kanker menyebar.

Penyebaran sel kanker akan menyerang banyak bagian tubuh, hal ini sangat berbahaya. Keberadaan virus di dalam tubuh juga akan menghambat fungsi sistem kekebalan tubuh. Kondisi melemahnya daya tahan tubuh serta lambatnya proses metabolisme tubuh, mengakibatkan sel kanker bisa merajalela menyerang dan menyebar di banyak bagian tubuh. Konsumsi biji chia berkhasiat penting dalam mengurangi dampak kerusakan sel tubuh akibat kanker.

Dari sebuah tulisan yang berjudul Chia Seeds & Cancer, menjelaskan adanya studi yang telah menemukan bahwa minyak biji chia mempunyai sifat anti-kanker. Sehingga disarankan berkonsultasi dengan dokter untuk menggunakan biji chia sebagai obat alami untuk penyembuhan dan pencegahan kanker.

Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of the International Society for the Study of Fatty Acids and Lipids pada Juli 2007 menemukan bahwa minyak dari biji chia memiliki fungsi sebagai anti-kanker, terutama untuk menghindari pertumbuhan sel kanker di jaringan kelenjar payudara. Minyak dari biji chia bekerja untuk mengurangi pertumbuhan tumor dan metastasis dengan cara menghambat mitosis, dimana itu merupakan replikasi dari sel-sel kanker.

Hanya saja, minyak dari biji chia banyak terdapat kandungan asam alpha-linolenic. Pada sebuah studi yang dipublikasikan di “Journal of Nutrition” tahun 2004 mengungkapkan bahwa mengkonsumsi makanan tinggi asam alpha-linolenic bisa meningkatkan risiko kanker prostat pada pria.

Sehingga perlu menjadi pertimbangan, konsumsi biji chia dalam jumlah yang terlalu banyak justru berdampak buruk bagi kesehatan.

8. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Di dalam chia seed terkandung kadar kalsium yang sangat tinggi, lebih tinggi dibandingkan kadar kalsium yang terkandung di dalam susu skim. Rutin mengkonsumsi chia seed sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kekurangan asupan kalsium pada tubuh. Keberadaan kandungan kalsium di dalam tubuh sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan pada tulang & gigi, mencegah penyakit osteoporosis, menjaga kekuatan sendi tubuh, dan membantu memperbaiki fungsi tubuh.

Dari laman Allwomenstalk.com, menyebutkan bahwa satu porsi biji chia memiliki 18% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk kalsium. Kalsium termasuk bagian mineral yang berfungsi mempertahankan kesehatan tulang yang baik dan juga menjaga kesehatan mulut.

Selain itu, di dalam chia seed terkandung fosfor, yang merupakan juga jenis mineral berfungsi menjaga kekuatan tulang dan gigi. Satu porsi biji chia memenuhi 27% dari nilai harian yang direkomendasikan untuk fosfor. Anda dapat memanfaatkan makanan chia seed untuk membantu mencegah penyakit osteoporosis, yang banyak menyerang ketika seseorang memasuki masa usia tua.

Dari laman Draxe.com, menjelaskan bahwa kandungan zinc yang ada di dalam chia seed bermanfaat untuk membantu membersihkan plak pada gigi dan mulut, selain itu mempunyai efek antibakteri yang berfungsi untuk membunuh kuman penyebab bau mulut. Kandungan vitamin A dan fosfor juga berperan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

9. Membantu Membersihkan Jerawat
Di dalam chia seed terdapat kandungan seperti zinc yang bermanfaat untuk melawan masalah jerawat. Selain itu chia seed juga memiliki kandungan omega 3 yang berfungsi untuk membantu melembabkan kulit dan membuat jerawat sembuh secara alami.
Kandungan omega-3 juga berfungsi untuk mencegah iritasi pada kulit dan membantu mengoptimalkan proses penyembuhan luka bekas jerawat. Kandungan protein berfungsi untuk memperbaiki sel kulit wajah yang rusak akibat jerawat. Kandungan zinc memiliki fungsi sebagai anti-aging (anti-penuaan) dan membantu mencegah jerawat.

10. Mengoptimalkan Proses Pembuangan Racun dari Dalam Tubuh
Manfaat chia seed dapat membantu proses detoksifikasi untuk mengeluarkan racun dan sisa metabolisme tubuh dengan melalui proses keringat, buang air kecil dan buang air besar. Dimana lancarnya proses buang air besar maupun buang air kecil sangatlah penting. Mengkonsumsi chia seed berfungsi agar proses buang air besar bisa teratur, sehingga racun-racun dari dalam tubuh bisa keluar secara maksimal. Hal ini dibantu dengan kandungan serat di dalam chia seed yang cukup tinggi. Mengkonsumsi chia seed membantu untuk kelancaran pencernaan.

11. Untuk Ibu Hamil
Chia seeds kaya akan nutrisi yaitu berupa serat, protein, omega-3, antioksidan, potasium, kalsium, magnesium, fosfor, zinc, vitamin B1 (thiamine), dan vitamin B2 dan vitamin B3 (niacin). Kandungan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Satu porsi chia seeds memenuhi sebanyak 15% kebutuhan protein harian dan sepertiga kebutuhan serat harian bagi ibu hamil .

Dari laman Newhealthadvisor.com, menjelaskan bahwa mengkonsumsi biji chia pada masa kehamilan dapat bermanfaat bagi perkembangan bayi, disamping juga bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil sendiri. Biji chia kaya akan kandungan asam lemak Omega-3 yang manfaatnya sangat penting untuk kesehatan dan perkembangan otak bayi di dalam kandungan. Tapi penting diingat, bahwa kandungan omega-3 pada chia seed (dan tanaman nabati pada umumnya) berupa alpha linolenic acid (ALA), sehingga Ibu hamil tetap perlu mengkonsumsi makanan seperti ikan untuk mendapatkan asupan DHA.

Mungkin Anda tidak tahu bahwa chia seed memiliki kandungan kalsium sebanyak lima kali lipat dibandingkan susu, dan asupan kalsium memiliki fungsi penting dalam proses pengembangan kerangka janin / bayi, terutama pada masa trimester terakhir.

Chia seed memiliki kandungan zat besi. Fungsi zat besi ini dibutuhkan oleh sel-sel darah merah dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Kecukupan akan terpenuhinya kandungan zat besi amat penting pada masa kehamilan, untuk mengoptimalkan proses aliran darah di dalam tubuh, yang temasuk untuk kebutuhan bayi di dalam kandungan itu sendiri.

Mengkonsumsi biji chia selama kehamilan bermanfaat untuk memberikan lebih banyak energi bagi ibu hamil, sekaligus juga untuk mencegah terjadinya diabetes dan kenaikan berat badan yang berlebihan. Konsumsi biji chia dapat mencegah atau mengurangi kram, terutama di bagian kaki. Selain itu mencegah resiko persalinan prematur.

12. Untuk Anak
Chia seed disarankan untuk diberikan pada anak-anak karena mereka masih dalam masa pertumbuhan, Anda bisa memberikannya susu rendah kalori atau yogurt yang kemudian dimasukkan chia seed ke dalamnya. Dengan begitu anak akan memperoleh kandungan gizi yang semakin banyak. Hal ini sangat penting untuk kesehatan anak, serta berfungsi untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak  anak secara alami.

Cara Mengkonsumsi Chia Seed:

  • Penyajian biji chia bisa dibuat menjadi bentuk jelly (agar-agar). Caranya dengan melarutkan 8 sendok makan biji chia bersama 2 gelas air putih, kemudian aduk merata, lalu simpan di dalam kulkas.
  • Selain anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jelly, jelly chia seed ini bisa Anda tambahkan pada puding ataupun saus salad.
  • Biji chia mempunyai tekstur yang lembut, yang bisa dicampurkan dengan yogurt, sereal,  sayuran, nasi dan juga pada beberapa jenis minuman.
  • Anda bisa memanfaatkan chia seed dengan memasukkannya ke dalam minuman jus.
  • Memanfaatkan biji chia juga bisa dengan menebarkannya diatas buah yang sudah dipotong-potong.
  • Jika merendam biji chia dengan lebih lama, maka kandungan nutrisinya menjadi semakin tinggi.

Hal yang Penting Diketahui dalam Mengonsumsi Chia Seed :

  • Makanan chia seed bersifat mengikat air disekitar saluran esofagus yang terkadang bisa menyebabkan makanan tidak berjalan dengan lancar. Oleh karena itu dalam mengonsumsi chia seed, Anda harus mengunyah chia seed hingga dipastikan halus sebelum masuk ke kerongkongan.
  • Konsumsi chia seed dapat membakar lemak dan menekan rasa lapar, sehingga konsumsi chia seed tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki tubuh kurus.
  • Konsumsi chia seed secara berlebihan dan jarang minum air, berpotensi bisa terjadi penumpukan di lambung karena sifatnya yang sulit dicerna, yang akhirnya bisa menimbulkan rasa mual dan nyeri pada ulu hati. Hal itu karena chia seed memiliki tekstur yang sangat padat dan kenyal.
  • Pada sebagian orang, ada yang mengalami munculnya alergi setelah mengkonsumsi chia seed, berupa ruam ruam kemerahan yang gatal. Hal itu karena adanya kandungan lemak jenuh di dalam chia seed.
  • Munculnya alergi umumnya disebabkan tubuh menolak masuknya zat yang dinilai asing, yang kemudian tubuh secara otomatis memberikan respon berupa mengirim antibodi yang sebenarnya bekerja untuk penangkal serangan penyakit.
  • Hal tersebut akhirnya menimbulkan bentuk ruam ruam kemerahan pada kulit. Sehingga ruam kemerahan sebenarnya sebagai respon dari tubuh yang memberikan pesan pada seseorang bahwa dirinya tidak cocok untuk mengkonsumsi makanan tersebut.

Biji Chia ini dikemas dalam toples plastik, berat netto 100gr dan 200gr

FLEX SEED (BIJI RAMI)

Manfaat Flaxseed untuk Kesehatan

Flaxseed merupakan salah satu makanan sehat yang berasal dari tanaman flax atau Linum usitatissimum. Tanaman flax tidak hanya digunakan sebagai sumber makanan dan sumber linen, tapi juga bahan untuk pembuatan kapal layar, alat panah dan body armor. Flaxseed sendiri di sebagian negara dikenal sebagai “linseed”. Flaxseed mengandung lemak omega-3, vitamin B1, tembaga, mangan, serat, magnesium, fosfor, dan selenium. Beberapa manfaat flaxseed antara lain:

1. Memiliki nutrisi unik

Nutrisi unik pertama yang dimiliki oleh flax seed yaitu asam omega-3. Di antara 127 makanan paling sehat di dunia, flax seed menduduki peringkat pertama sebagai sumber omega-3. Asam omega-3 yang ditemukan di flax seed adalah alpha linolenic acid atau ALA. ALA dinyatakan stabil setidaknya 3 jam dimasak di temperatur oven sekitar 150 derajat Celcius. Jadi akan tetap dirasakan manfaatnya saat flax seed ditambahkan pada kue yang di oven seperti muffins dan roti.

Nutrisi unik kedua yang dimiliki flax seeds adalah lignan. Lignan merupakan kandungan seperti serat yang juga memiliki manfaat antioksidan berdasarkan strukturnya sebagai polyphenols. Struktur unik dari lignan membuatnya menjadi pendorong kesehatan. Lignan merupakan salah satu dari sedikit senyawa yang berfungsi sebagai estrogen lemah saat dikonsumsi oleh manusia. dari semua makanan yang dimakan oleh manusia, peneliti memberikan peringkat nomor satu pada flax seed sebagai sumber dari lignan.

Nutrisi unik ketiga yang dimiliki oleh flax seed yaitu mucilage. “Mucilage” merupakan serat berbentuk gel. Mucilage dapat membantu mencegah perut terlalu cepat kosong. Ini akan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam proses pencernaan.

2. Kesehatan jantung

Asam omega-3 yang ada di flax seed atau ALA dapat membantu sistem kardiovascular. ALA dapat membantu menjaga pembuluh darah mengalami kerusakan. Beberapa studi menunjukkan kemampuan dari flax seed yang dapat meningkatkan tingkat ALA dalam darah. Bahkan jika flax seed sudah dimasak dalam bentuk roti atau muffins. Saat flax seed dikonsumsi, asam omega-3 juga ikut meningkat di dalam peredaran darah, yaitu EPA dan DPA. Meningkatnya EPA dan DPA juga akan membantu mencegah terjadinya peradangan.

Proteksi pembuluh darah dari peradangan juga disediakan oleh lignan yang terdapat dalam flax seed. Lignan tersebut dapat menghalangi terbentuknya PAF yang akan meningkatkan risiko peradangan. Risiko oksidatif dalam pembuluh darah juga dapat diturunkan dengan mengkonsumsi flaxseed. Ini merupakan sumber dari mineral anti oksidan seperti mangan, polyphenols dan lignan. Manfaat antioksidan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan jantung juga.

3. Menjaga kolesterol dan tekanan darah

Mengkonsumsi flax seed juga dapat menurunkan rasio kolesterol LDL dari HDL di beberapa studi yang telah dilakukan. Ini juga dapat meningkatkan level dari apolipoprotein A1 yang merupakan protein utama yang ditemukan di kolesterol baik yaitu HDL. Manfaat yang berhubungan dengan kolesterol ini karena flax seed kaya akan serat.

Meskipun studi tentang flax seed dan tekanan darah masih terbatas, namun beberapa studi sudah menunjukkan kemampuan asam lemak omega-3 dalam mengatur tekanan darah dan mengurangi tekanan darah pada orang yang di diagnosa hipertensi. Kandungan ALA dalam flax seed memang dapat dijadikan dasar bahwa mengkonsumsi flax seed dapat menurunkan risiko terkena tekanan darah tinggi.

4. Antioksidan dan Anti radang

Flax seed memiliki kandungan yang berfungsi sebagai anti oksidan dan anti radang. Ini dapat memberikan solusi yang baik bagi berbagai masalah kesehatan tubuh. Beberapa masalah seperti insulin, diabetes tipe 2, asma, kegemukan, dan lain-lain dapat diturunkan risikonya dengan mengkonsumsi flax seed.

5. Kesehatan pencernaan

Flax seed sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan karena kandungan serat tinggi yang terdapat did alamnya. Kandungan serat tersebut termasuk mucilaguinous akan membantu untuk membuat perut cepat kosong dan meningkatkan penyerapan nutrisi. Serat flax seed juga akan membantu mengokohkan jalan makanan menuju isi perut. Lignan pada flax seed juga menunjukkan dapat mengurangi risiko dari kanker usus besar. Manfaat besar pada pencernaan ini mendapatkan perhatian lebih untuk penelitian di masa yang akan datang.

6. Gejala Post Menopause

Flax seed dapat bermanfaat untuk mengatasi gejala yang terjadi pada saat menopause. Namun hal ini tidak terjadi pada semua wanita, sebagian wanita akan dapat mendapatkan manfaat flax seed dan sebagian lainnya tidak. Komponen yang terdapat pada flax seed seperti enterolactone dan secoisolariciresinol diglucoside merupakan penyembuh potensial selama masa perimenopausal dan postmenopausal, begitu juga selama terapi pergantian hormon.

7. Mencegah kanker

Adanya kandungan antioksidan dan anti radang pada flax seed membuat makanan ini menjadi kandidat logis untuk pencegahan kanker. Ini karena peradangan kronis dan oksidatif kronis merupakan faktor risiko dari pengembangan kanker. Untuk flax seed, bukti yang kuat terdapat pada penurunan risiko kanker payudara, kanker prostat, dan kanker colon. Kanker payudara dan prostat merupakan kanker yang dikenal sebagai kanker yang berhubungan dengan masalah hormon. Flax seed dapat mencegahnya karena kandungan lignan yang terdapat did alamnya.

Terdapat tiga lignan yang ditemukan dalam flax seed yaitu secoisolariciresinol, matairecinol, dan pinoresinol dapat diubah oleh bakteri menjadi enterolactone (ENL) dan enterodiol (EDN). ENL dan END memiliki efek langsung pada keseimbangan hormon dan mungkin memiliki peran penting dalam kanker yang berhubungan dengan hormon. Untuk mengurangi risiko kanker tersebut, ENL dan END mampu untuk mengubah jalan dari hormon yang memicu tumor tersebut saat mereka terbentuk.

Lignan yang terdapat pada flax seed juga menunjukkan aktivitas yang meningkat pada enzum Phase II detoksifikasi yang bertanggung jawab untuk mematikan toksin di dalam tubuh. Ini mendukung proses detoks yang membantu mencegah akumulasi toksin yang mungkin berperan sebagai karsinogen dan meningkatkan risiko kanker.

8. Manfaat kesehatan lainnya

Selain pada manusia, flax seed juga dapat menjadi bahan tambahan pada makanan hewan. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa isi dari beef, ayam dan telur, terlihat meningkat omega 3 nya saat makanan mereka diberi tambahan flax seed pada hewan tersebut. Untuk orang yang menikmati makanan tersebut dalam menu makanan mereka, maka peningkatan omega 3 di dalamnya akan ikut memberikan dampak pada tubuh. Beberapa produsen dari produk beef, ayam dan telur menyediakan omega 3 di dalam kemasan produk makanan mereka. Jadi mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan omega 3 dari flax seed tersebut dapat meningkatkan juga omega 3 di dalam tubuh kita.

Cara penyajian Flax seed

Flax seed memang belum begitu populer di Indonesia. Flax seed sendiri dapat ditambahkan ke dalam berbagai jenis makanan dan minuman. Kita bisa menambahkan flax seed yang digiling ke dalam kopi untuk menjadikannya minuman yang bernutrisi. Jika menambahkan flax seed ke dalam sereal yang dimasak lakukan pada saat akhir dari proses memasak. Beberapa cara penyajian dari flax seed antara lain :

  • Taburkan flax seed ke dalam sereal hangat atau dingin
  • Tambahkan flax seed untuk kue buatan rumah seperti muffin, cookie, atau roti.
  • Tambahakan nutrisi pada menu breakfast shake kita dengan menambahkan flax seed
  • Pada saat memasak sayuran, taburkan flax seed di atasnya
  • Tambahkan satu sendok makan minyak flax seed pada smoothies

Walaupun memiliki banyak manfaat kesehatan, flax seed juga memiliki sedikit kandungan yang mungkin dapat berisiko mengganggu kesehatan. Beberapa orang yang memiliki masalah pada bagian perut atau pencernaan seperti kembung atau gas dalam perut saat mengkonsumsi flax seed di dalam makanan mereka. Disarankan untuk menggunakan sedikit flax seed terlebih dahulu saat pertama kali mencobanya. Misalnya saja satu sendok teh baru setelah itu ditingkatkan. Saat meningkatkan jumlah serat yang dimasukkan ke dalam tubuh, maka ada baiknya untuk menambahkan porsi air minum juga. Pada wanita hamil, disarankan juga untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada petugas kesehatan yang menangani mereka jika ingin mengkonsumsi flax seed dalam jumlah yang tinggi.

Flax seed merupakan salah satu sumber makanan sehat, namun konsumsi makanan juga harus seimbang. Untuk mewujudkan tubuh yang sehat dan prima, kita perlu mengkonsumi makanan dalam jumlah yang cukup dan beragam jenisnya.

Biji Flex ini dikemas dalam toples plastik, berat netto 100gr dan 200gr

Produk Chia Seed dan Flex Seed ini stoknya terbatas, jika anda berminat pesan dulu melalui WA – 08122441944

KACANG ALMOND

Produk Super Food berikutnya adalah Kacang almond, adalah kacang yang kaya dengan vitamin dan nutrisi. Kacang almond memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan kacang tanah dan kacang yang lainnya. Kandungan di dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Oleh sebab itu tidak jarang jika banyak yang memilih mengkonsumsi kacang almond untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya. Tidak semua orang tahu manfaat kacang almond, terutama masyarakat menengah ke bawah. Hal itu dikarenakan daya beli masyarakat menengah ke bawah akan kacang ini tergolong rendah. Kacang almond tergolong kacang-kacangan yang memiliki harga cenderung mahal, lebih mahal dibandingkan dengan kacang tanah dan kacang mede.

Kacang almond memiliki harga yang lebih mahal dikarenakan kacang tersebut tidak bisa diperoleh atau dihasilkan di Indonesia. Berbeda halnya dengan kacang mede yang mudah ditemukan di Indonesia. Meski kacang mede juga memiliki harga yang lumayan mahal, namun produksi kacang mede ada di Indonesia sehingga varietasnya masih mudah untuk diketemukan.

Kacang almond merupakan kacang yang berasal dari Timur Tengah. Banyak masyarakat Timur Tengah yang menganggap pohon almond bukan pohon kacang, namun merupakan pohon buah dengan biji yang ada di dalamnya. Kulit luar dari buah tersebut merupakan cangkang yang sangat keras. Biji yang ada di dalam buah tersebut yang bisa dikonsumsi. Di Timur Tengah, almond banyak dijual dalam bentuk masih bercangkang atau dengan cangkang yang sudah dilepas.

Kacang almond merupakan kacang super yang menyediakan berbagai macam nutrisi penting untuk tubuh. Almond memiliki dua jenis varietas yaitu almond dengan rasa pahit dan juga almond dengan rasa yang manis. Banyak yang menjadikan kacang almond manis sebagai camilan, sedangkan industri banyak yang menjadikan kacang almond dengan varietas pahit sebagai minyak kacang almond. Berikut ini berbagai macam kandungan dalam kacang almond yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan :

  • Kaya kandungan minyak ( 49% )
  • Asam lemak omega-9 ( 62 % )
  • Asam lemak omega-3
  • Asam lemak omega-6 ( 24% )
  • Asam palmiat ( 6% )
  • Karbohidrat ( 26% )
  • Serat ( 12% )
  • Gula ( 6,3% )
  • Pati ( 0,7% )
  • Kaya akan vitamin E ( 24 miligram per 100 gram ).
  • Serat
  • Asam amino esensial
  • Tembaga
  • Vitamin B
  • Kalsium
  • Kalium
  • Fosfor
  • Vitamin B6.
  • Vitamin C.
  • Zat besi
  • Lemak nabati
  • Lemak tidak jenuh
  • Kalori
  • Tinggi antioksidan.
  • Biotin

Manfaat kacang Almond untuk kesehatan

Banyak manfaat yang dihasilkan dari kacang almond untuk kesehatan. Ahli gizi menemukan fakta bahwa banyaknya nutrisi dalam kacang almond bermanfaat untuk kesehatan. Berikut ini berbagai macam manfaat kacang almond untuk kesehatan :

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kacang almond bermanfaat untuk penderita kolesterol untuk menurunkan dan mengontrol kadar kolesetrol LDL di dalam tubuhnya. LDL ini sangat berbahaya bagi kesehatan karena bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis. Cara penurunannya adalah kacang almond bisa meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Tubuh dengan kadar HDL yang baik bagi kesehatan bermanfaat untuk perkembangan dan pertumbuhan sistem syaraf dan masih banyak lagi lainnya. Berikut ini fakta tentang kacang almond yang bisa menurunkan kadar LDL di dalam tubuh :

  • Almond kaya akan lemak tidak jenuh, lemak tidak jenuh tersebut bermanfaat untuk menurunkan LDL dan meningkatkan HDL.
  • Penelitian yang dilakukan oleh asosiasi kesehatan jantung Amerika, menemukan fakta bahwa konsumsi almond setiap harinya bisa menurunkan kolesterol jahat sebanyak 15 persen.
  • Kadar kolesterol yang diturunkan tergantung dengan jumlah banyaknya kacang almond yang masuk ke dalam tubuh.
  • Sebanyak 7 gram almond yang dikonsumsi bisa menurunkan kadar LDL sebanyak 1 persen. Kelipatan dari 7 gram bisa menurunkan kadar LDL lebih banyak lagi.

Pengontrol Diabetes

Meski kacang almond memiliki kandungan gula didalamnya, namun kacang ini bermanfaat untuk mengontrol kadar gula di dalam tubuh seseorang. Mengontrol kadar gula bisa menghindarkan penderita diabetes dari berbagai macam komplikasi yang dihasilkan oleh penyakit diabetes. Berikut ini fakta dari kacang almond bisa digunakan sebagai pengontrol diabetes :

  • Kandungan kacang almond berupa lemak sehat, lemak tidak jenuh, serat dan mineral bisa membuat tubuh menyerap glukosa dan mengolah glukosa secara cepat.
  • Penelitian yang dilakukan oleh Diabetes Care menunjukkan bahwa kacang almond bisa mengontrol diabetes dengan tipe 2, baik untuk pria maupun wanita. Khususnya bagi wanita yang telah mengalami masa menopause.
  • Konsumsi satu ons almond sebelum sarapan dan memakan makanan porsi besar bisa mempertahankan kadar gula yang sehat di dalam tubuh.

Menciptakan Jantung Sehat

Jantung adalah organ yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Sayangnya kinerja organ jantung sering terganggu oleh berbagai penyakit. Misalnya saja diabetes, kolesterol jahat, hipertensi dan asam urat tinggi. Jika tidak segera diobati, penyakit jantung bisa menyebabkan serangan jantung koroner yang tiba-tiba, mendadak dan sekaligus mematikan. Menjaga kesehatan jantung lebih baik dibandingkan dengan mengobati. Berikut ini fungsi kacang almond dalam menciptakan jantung yang sehat :

  • Magnesium yang terdapat di dalam kacang almond bermanfaat untuk melancarkan dan meningkatkan aliran darah ke jantung.
  • Magnesium juga mengontrol pergerakan oksigen bersama dengan nutrisi ke jantung dan ke seluruh tubuh.
  • Ketika aliran darah lancar, aliran darah meningkat diikuti dengan pergerakan oksigen dan nutrisi bisa menyebabkan tekanan darah selalu normal. Tekanan darah yang normal bisa menyehatkan jantung.
  • Lemak tidak jenuh di dalam kacang almond juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung.
  • Vitamin E dan antioksidan yang tinggi bisa mencegah terjadinya peradangan pembuluh darah arteri dan kerusakan arteri. Arteri itu merupakan pembuluh darah yang vital bagi organ jantung. Jika arteri sehat, jantung pun akan sehat.

Meningkatkan Kinerja Otak

Otak adalah sistem syaraf pusat yang ada di dalam tubuh manusia. Jika otak terganggu, maka sistem syaraf yang dibawahinya pun akan terganggu. Almond dianggap sebagai suplemen makanan terbaik untuk otak. Berikut ini manfaat kacang almond untuk otak :

  • Vitamin E yang ada di dalam kacang almond bermanfaat untuk pencegahan penurunan kognitif di dalam otak.
  • Vitamin E bisa meningkatkan kewaspadaan memori otak.
  • Vitamin E di dalam kacang almond juga bisa meningkatkan kapasitas memori otak.
  • Kacang almond kaya akan mineral, mineral bermanfaat untuk melindungi sel-sel dan syaraf yang ada di otak dari kerusakan. Kerusakan otak banyak disebabkan oleh radikal bebas.
  • Kandungan vitamin B6 di dalam kacang almond bisa bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme protein. Metabolisme protein itu diperlukan untuk memperbaiki sel-sel otak yang rusak.
  • Kandungan fenilalanin bisa mencegah terjadinya penyakit parkinson. Penyakit parkinson ini bisa disebabkan oleh syaraf otak yang rusak. Fenilalanin juga bisa membuat otak memiliki adrenalin dan dopamin.
  • Untuk mendapatkan khasiat kacang almond yang bermanfaat untuk otak, diperlukan segenggam kacang almond setiap harinya.

Program Diet

Salah satu manfaat kacang almond untuk kesehatan adalah bisa digunakan untuk diet. Nutrisi yang ada di dalam kacang almond bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Nutrisi pada kacang almond yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah serat, lemak tak jenuh dan juga protein. Memakan kacang almond akan membuat rasa kenyang lebih lama. Untuk diet, jangan berlebihan dalam mengkonsumsi almond. Cukup 1 ons per harinya saja.

Mencegah Kecacatan Bayi

Ibu hamil yang sedang mengandung bayi diharapkan untuk bisa mengkonsumsi kacang almond setiap harinya. Asam folat yang terkandung dalam kacang almond sama dengan peran susu hamil. Asam folat tersebut bermanfaat untuk perkembangan janin di dalam kandungan dan pertumbuhan sel jaringan di dalam tubuh bayi.

Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi kacang almond bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Hal itu dikarenakan di dalam kacang almond terkandung serat yang tinggi. Serat bermanfaat untuk mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan.

Mengobati Maag

Maag bisa diobati dengan mengkonsumsi kacang almond. Hal itu dikarenakan kacang almond memiliki minyak yang tinggi. Kandungan minyak tersebut bisa menurunkan kadar asam lambung di dalam lambung.

Membuat Tulang Kuat

Kacang almond kaya akan fosfor dan kalsium. Kedua zat atau nutrisi tersebut bermanfaat untuk kesehatan dan kepadatan tulang. Magnesium, mangan dan potasium juga bermanfaat untuk menciptakan tulang yang padat dan kuat.

Membuat Peredaran Darah Lancar

Kacang almond bisa membuat peredaran darah lancar dikarenakan memiliki nutrisi magnesium yang bisa bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di dalam pembuluh darah di seluruh tubuh.

Menciptakan Energi

Berdiet menggunakan kacang almond adalah cara yang tepat. Meski memiliki serat yang tinggi, kacang almond juga kaya akan karbohidrat sehingga bisa menciptakan energi di dalam tubuh. Kalori yang ada di dalam kacang almond juga bermanfaat sebagai cadangan energi di dalam tubuh.

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin C yang ada di dalam kacang almond bisa membuat sistem imun tubuh meningkat sehingga penyakit tidak bisa mudah masuk ke dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Kacang almond kaya akan asam lemak omega-3. Kandungan asam lemak omega-3 yang ada di dalam kacang almond bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.

Mengurangi Asma

Saat Anda mendapatkan gejala asma Anda akan kambuh, segeralah mengkonsumsi kacang almond. Kandungan asam lemak omega-3 di dalam almond bermanfaat untuk meredakan gejala asma seseorang.

Mengobati Peradangan

Tubuh rentan untuk terkena peradangan. Peradangan yang bisa diobati dengan asam lemak omega-3 di dalam kacang almond adalah migrain dan arthritis.

Mengurangi Radang Sendi

Kandungan asam lemak omega-9 di dalam kacang almond bermanfaat untuk meredakan radang sendi di dalam tubuh. Radang sendi adalah penyakit sendi yang membuat sendi ngilu dan nyeri.

Menghindari Gangguan Metabolisme

Tubuh rentan akan berbagai macam gangguan metabolisme, diantaranya adalah gangguan kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid sering terganggu akibat sistem metabolisme yang terganggu. Dengan kandungan mangan di dalam kacang almond, tubuh bisa membuat kelenjar tiroid bekerja secara maksimal sehingga sistem metabolisme tubuh akan lancar dan tidak terganggu.

Mencegah Kerusakan Sel

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kacang almond bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel di dalam tubuh.

Manfaat kacang Almond untuk Kecantikan

Tidak hanya untuk kesehatan saja, kacang almond juga bermanfaat untuk kecantikan. Berikut ini berbagai macam manfaat kecantikan yang didapatkan dari mengkonsumsi kacang almond dan juga menggunakan minyak kacang almond:

Membuat Kulit Sehat

Kulit yang bermasalah bisa diatasi dengan kacang almond. Kulit kering, bersisik, kusam dan berbagai masalah kulit bisa diatasi dengan kacang almond. Mengkonsumsi kacang almond secara teratur juga bisa membuat kulit menjadi awet muda. Kandungan vitamin E di dalam kacang almond juga bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit. Vitamin E di dalam kacang almond bisa mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV yang menyerang kulit.

Mencegah Radikal Bebas

Radikal bebas sangat tidak bersahabat dengan kecantikan. Radikal bebas yang mengenai kulit secara langsung bisa menyebabkan jerawat, flek hitam, minyak, komedo dan kanker kulit. Mengkonsumsi kacang almond secara teratur bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Jika radikal bebas bisa ditangkal, berbagai masalah kesehatan dan berbagai masalah kecantikan bisa dicegah.

Menciptakan Rambut Sehat

Rambut yang sehat adalah impian setiap orang. Sayangnya tidak semua orang bisa memiliki rambut yang sehat. Masalah rambut seperti rontok, ketombe, kulit kepala gatal, dan rambut rapuh bisa dicegah menggunakan kacang almond. Berikut ini kandungan kacang almond yang bermanfaat untuk menciptakan rambut sehat :

  • Vitamin E yang ada di dalam kacang almond bermanfaat untuk menyehatkan rambut.
  • Biotin bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut.
  • Mangan bermanfaat untuk kulit kepala, fungsinya adalah menyehatkan kulit kepala dan menghindarkan dari gatal-gatal.
  • Kandungan tembaga di dalam kacang almond bermanfaat untuk menyehatkan jaringan rambut.
  • Asam lemak esensial bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan menghindarkan dari kerontokan rambut.
  • Kandungan zinc di dalam kacang almond bermanfaat untuk memperbarui sel-sel rambut di kulit kepala, sehingga membuat rambut tumbuh subur.

Menghaluskan Kulit

Almond yang telah dibuat menjadi minyak almond bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Kandungan minyak kacang almond mengandung mineral dan juga asam lemak esensial yang bagus untuk kulit.

Melembabkan Kulit

Kandungan vitamin E yang ada di dalam kacang almond bermanfaat untuk melembabkan kulit. Mengkonsumsinya secara teratur bisa menciptakan kulit yang lembab.

Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Kulit memiliki sel-sel kulit mati, sel-sel kulit mati tersebut bisa membuat kulit kelihatan kusam. Kandungan minyak di dalam kacang almond bisa bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit tampak lebih bersinar. Anda bisa mengkonsumsi kacang almond atau menggunakan minyak kacang almond sebagai hand body untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Menghilangkan Mata Panda

Vitamin E di dalam kacang almond bisa bermanfaat untuk menghilangkan mata panda di dalam lingkaran mata. Caranya adalah teteskan beberapa minyak almond yang dicampurkan dengan tetesan madu. Celupkan kapas dan oleskan ke dalam lingkaran mata.

Menghilangkan Mata Bengkak

Mata bengkak bisa dihilangkan dengan minyak almond yang dicampurkan dengan beberapa tetes madu. Caranya sama dengan menghilangkan mata panda.

Membuat Bibir Merona Alami

Bibir merona alami adalah impian bagi setiap orang terutama wanita. Caranya adalah dengan menjadikan kacang almond sebagai minyak atau kita bisa membeli minyak kacang almond yang telah jadi, kemudian sebelum tidur oleskan pada bibir. Saat pagi hari basuhlah menggunakan air dingin.

Membuat Bulu Mata Panjang

Kacang almond yang telah diekstrak menjadi minyak bisa bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata. Caranya adalah mencelupkan maskara ke dalam minyak almond kemudian dioleskan ke bulu mata.

Memberikan Gizi Yang Cukup Untuk Kulit

Kulit juga perlu di nutrisi sampai ke dalam agar terbebas dari berbagai masalah. Oleh sebab itulah mengkonsumsi kacang almond bisa memberikan gizi yang cukup untuk kulit. Kandungan vitamin E dan berbagai vitamin lainnya yang ada di dalam kacang almond bisa menutrisi kulit sehingga kulit terbebas dari kerut, garis halus dan berbagai macam masalah kulit lainnya.

Kacang Almond panggang di kemas dalam toples plastik, berat netto 100gr, 250gr dan 500gr

 KACANG  PISTACHIO

Kacang pistachio adalah jenis kacang yang berasal dari negara Iran dan beberapa negara timur tengah. Maka tak heran jika Anda belum menemukan kacang ini di Indonesia karena masih sangat jarang. Kacang ini cukup unik karena bagian luarnya berwarna krem namun bagian dalamnya berwarna hijau rumput cerah. Kegunaan kacang pistachio sering dijadikan bahan penghias makanan, seperti es krim, pie, cake, dan masih banyak lagi makanan lainnya.

Rasanya yang enak tidak mengurangi khasiat kacang pistachio untuk kesehatan Anda. Beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa kacang ini dikategorikan sebagai kacang yang kaya akan nutrisi bermanfaat. Jika Anda mengkonsumsi dengan rutin, maka Anda bisa mencegah berbagai jenis penyakit. Selain itu, bagi Anda yang membutuhkan banyak protein bisa mengkonsumsi kacang pistachio sebagai makanan sumber protein alami yang menyehatkan tubuh.

Kandungan Gizi dan Manfaat kacang pistachio bagi kesehatan sudah di kenal sejak jaman kuno. Tanaman ini merupakan famili dari Anacardiaceae, dalam genus: Pistacia. Pohonnya yang lumayan besar, daunnya lebat dan sedang. Awal mulanya tanaman ini tumbuh di pegunungan barat-asia dan turki.

Pistachio dapat tumbuh dengan baik di musim panas yang kering dan musim dingin yang sejuk. Tanaman yang kaya akan manfaat ini sekarang sedang di budi daya kan dalam skala yang besar di amerika serikat, iran, suriah, turki dan china. Tanaman ini baru akan berbuah di usia kisaran delapan sampai sepuluh tahun, namun tanaman ini juga bisa hidup cukup lama.

Manfaat kacang Pistachio :

1.Sumber Protein

Karena merupakan sumber protein yang sangat tinggi mengkonsumsi kacang pistachio ini akan membantu pembentukan otot yang baik serta dapat me regenerasi sel-sel yang rusak.

2.Sumber Energi

Pistachio adalah sumber yang kaya energi, karena dari 100 g biji pistachio mengandung 557 kalori. Nah inilah yang dapat mencukupi kebutuhan kalori harian anda setiap harinya.

3.Menurunkan Kolesterol Jahat

Kacang ini juga mengandung asam lemak tak jenuh mono-seperti asam oleat dan antioksidan. Konsumsi secara teratur pistachio dalam diet dapat membantu menurunkan jumlah kolesterol jahat LDL dan meningkatkan kadar HDL atau kolesterol yang baik dalam darah. Studi penelitian menunjukkan bahwa diet Mediterania yang kaya diet serat, asam lemak tak jenuh mono, dan antioksidan dapat membantu mengurangi penyakit jantung koroner dan stroke dengan mendukung profil lipid darah yang sehat.

4.Mencegah Radikal Bebas

Kacang pistachio kaya akan kandungan anti-oksidan dan zat phyto-kimia seperti karoten, vitamin E, dan senyawa antioksidan polifenol. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini dapat membantu menghilangkan racun radikal bebas dari tubuh, dan dengan demikian, melindunginya dari berbagai macam penyakit, kanker, dan infeksi.

5.Baik untuk Kesehatan Kulit

Kacang Pistachio merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin-E, terutama kaya gamma-tocopherol, mengandung sekitar 23 g per100 g. vitamin E merupakan antioksidan larut lemak yang kuat penting untuk menjaga integritas membran sel mukosa dan kulit.

6.Menguatkan Tulang

Kacang pistachio adalah gudang mineral seperti tembaga, mangan, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, seng, dan selenium. 100 g kacang menyediakan 144% dari tingkat harian yang disarankan dari tembaga. Tembaga merupakan mineral penting yang dibutuhkan dalam neuro-transmisi, metabolisme, serta sel darah merah (RBC) prodution. Sedangkan kalsium sudah sangat kita kenal untuk menguatkan tulang.

7.Obat terapi Pijat

Minyak pistachio di ekstrak dari biji adalah salah satu minyak goreng sehat dan memiliki sifat emolien yang sangat baik. Ini membantu menjaga kulit terlindung dengan baik dari kurangnya kelembaban. Selain digunakan dalam memasak, juga digunakan sebagai bahan atau minyak  obat-obatan tradisional dalam terapi pijat, aromaterapi, di farmasi, dan industri kosmetik.

Perlu mendapat perhatian :

Alergi kacang Pistachio kadang-kadang terjadi sebagai manifestasi alergi karena senyawa kimia asam anakardat(urushiol). Cross-reaksi juga dapat terjadi dengan beberapa kacang lainnya terkait pohon dan buah-buahan dari keluarga Anacardiaceae seperti mangga, jambu mete dll Anda mungkin alergi reaksi terhadap kacang ini, karena itu, perlu untuk hati-hati sambil makan kacang mete dan mangga, dan sebaliknya.

Gejala reaksi dapat berkisar dari gatal-gatal kulit sederhana, untuk manifestasi bentuk anafilaksis parah termasuk kesulitan bernapas, perut nyeri, muntah, dan diare.

Kaca Pistachio panggang dikemas dalam toples plastik, berat netto 100gr, 250gr dan 500gr

Kacang Almond Panggang dan Pistachio ini tidak ready stock, jika anda berminat dapat pesan terlebih dahulu melalui WA 08122441944

BLUEBERRY 

 

Produk Super Food berikutnya adalah produk olahan Blueberry. Salah satu manfaat blueberry yang dinilai luar biasa adalah khasiatnya yang membantu meningkatkan daya ingat jangka pendek. Kabar baiknya lagi, buah yang satu ini mengandung kalori yang rendah, di samping kandungan vitamin C sebesar 10,8 mg dan 2,7 g serat dari tiap ¾ cangkir buah blueberry utuh yang segar.

Lebih dari itu, penelitian telah membuktikan bahwa senyawa yang banyak terdapat pada blueberry dapat membantu mencegah penyakit kronis yang selama ini menjadi momok bagi seseorang, meliputi pencegahan beberapa jenis kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Manfaat blueberry :

Vitamin C

Blueberry kaya akan vitamin C. Berkat mengonsumsi vitamin ini, Anda akan mendapatkan sederet manfaat yang beragam, yaitu sebagai benteng pertahanan tubuh dari serangan flu, infeksi saluran kemih, bahkan kanker. Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan serta meningkatkan produksi kolagen untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan sehat. Keuntungan lainnya adalah sebagai pendukung kesehatan gusi. Bahkan, dari satu cangkir blueberry utuh dan segar saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebesar 24 persen. Selain vitamin C, blueberry juga mengandung vitamin A untuk kesehatan mata, vitamin K, dan vitamin B6.

Serat

Zat ini memiliki banyak fungsi, yaitu membantu mengontrol kadar gula darah, kolesterol, berat badan, dan mencegah serta mengobati sembelit. Maka dari itu, blueberry sangat baik bagi Anda yang mengidap diabetes tipe 1. Mengkonsumsi tiga porsi blueberry per minggu yang dikombinasikan dengan buah-buahan lain juga dapat mengurangi 7 persen risiko diabetes tipe 2.

Mineral

Blueberry mengandung berbagai mineral yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti mangan, tembaga, zat besi, kalium, dan zinc. Karena itu, mengkonsumsi blueberry dapat membantu memberikan perlindungan terhadap kesehatan tulang sehingga jauh dari risiko tulang mudah patah.

Penyakit Lain yang Dapat Dicegah Berkat Mengkonsumsi Blueberry :

Masih ada beberapa manfaat blueberry dalam mencegah penyakit lain atau meningkatkan kualitas hidup. Penyakit-penyakit tersebut adalah:

Penyakit Jantung

Blueberry bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol di dalam darah sehingga dapat menurunkan penyakit jantung. Hal ini memungkinkan karena blueberry mengandung asam folat dan vitamin B6 sebagai nutrisi pencegah penumpukan senyawa homosistein. Homosistein yang menumpuk inilah yang berdampak kepada kerusakan pembuluh darah dan berujung kepada masalah kesehatan jantung.

Selain itu, anthosianin sebagai salah satu zat yang terkandung pada blueberry, mampu menurunkan risiko serangan jantung pada wanita sebesar 32 persen, apabila dikonsumsi secara teratur.

Kesehatan mental

Mengonsumsi blueberry secara rutin juga bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit Parkinson, yaitu gangguan pada sistem saraf karena kematian sel pada otak. Selain itu juga dapat mengurangi risiko kerusakan kognitif dan kehilangan daya ingat jangka pendek.

Penuaan dini

Berkat vitamin C pada blueberry, buah ini memiliki peran penting dalam mendukung kesehatan kolagen yang berfungsi mencegah keriput, memperbaiki tekstur kulit, dan membantu mencegah kerusakan kulit akibat polusi.

Kanker

Kandungan-kandungan nutrisi di dalam blueberry, terutama vitamin A dan vitamin C adalah zat antioksidan yang kuat. Zat inilah yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Zat tersebut juga membantu memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker, seperti kanker paru-paru, mulut, pankreas, faring, endometrium, kolon, prostat, esofageal, menghambat pertumbuhan tumor, serta mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Kesehatan Mata

Secangkir Blueberry setara dengan 14 miligram vitamin C,  yang sangat penting dalam melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak mata dan menyebabkan penyakit. Menurut Journal of Medicine Orthomolecular, vitamin C mengurangi tekanan intraokular, mengurangi potensi untuk mengembangkan glaukoma. Kerusakan saraf optik adalah penyebab paling umum kedua kebutaan di AS. Vitamin C juga membantu menjaga jaringan ikat dimata dan dapat mencegah degenerasi makula.

Vitamin A merupakan antioksidan yang ditemukan dalam blueberry setara 80 unit Internasional per cangkir Blueberry. Dengan kandungan ini mampu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan meningkatkan kesehatan mata. Vitamin A membantu melawan peradangan mata bahkan dapat bermanfaat dalam pengobatan mata kering.

Vitamin E dalam blueberry dapat membantu menghentikan pembentukan katarak atau kekeruhan dari lensa mata. Blueberry juga mengandung Anthocyanin, pigmen flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain memberikan manfaat kesehatan yang sama dengan antioksidan lain untuk mata, anthocyanin juga dapat menjaga kesehatan mata secara umum. Selain itu, buah blueberry dapat mengurangi penyakit radang mata dan bahkan retinopati diabetes atau kerusakan mata yang disebabkan oleh penyakit diabetes.

Satu cangkir blueberry juga mengandung 0,24 ml Zinc, mineral yang penting untuk kesehatan mata, juga membantu melindungi terhadap degenerasi makula dan rabun senja, memungkinkan penyesuaian mata yang lebih baik dalam kondisi gelap. Zinc juga membantu tubuh menyerap vitamin lebih baik lainnya seperti vitamin A.

Produk super food yang mengandung ekstrak buah Blueberry, salah satunya adalah :

Toga Aini Blue Berry

TOGA AINI BLUE BERRY

Manfaat Toga Aini Blue Berry : 

Membantu memelihara Kesehatan tubuh dan mata

Kandungan Zat Aktif Toga Aini Blue Berry :

  1. Vaccinum myrtillus fructus extractum. Bilberry mengandung antosianosid dan polifenol sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan mikrosirkulasi dan menjaga fungsi retina. Senyawa-senyawa tersebut berkhasiat untuk melancarkan aliran darah pada retina mata, juga diindikasikan pada penderita degenerasi makula, katarak, retinopati diabetik dan meningkatkan daya penglihatan mereka di waktu malam.
  2. Andrographis paniculata folium ekstrak. Sambiloto memiliki khasiat dapat menurunkan glukosa darah sehingga dapat mencegah terjadinya retinopati diabetik. Senyawa aktif yang berkhasiat tersebut yaitu deoksiandrografolida, neoandrografolida, 14-deoksi-11-12-didehidroandrografolida dan homo-andrografolida. Senyawa andrografolid ini dapat menurunkan aktivitas pembentukan glukosa dari senyawa-senyawa nonkarbohidrat seperti piruvat dan laktat. Sambiloto juga dapat merangsang daya fagositosis sel darah putih sehingga meningkatkan kekebalan tubuh. Hasil uji sambiloto juga menunjukan bahwa sambiloto berkhasiat sebagai anti bakteri, anti fungi dan anti radang.

Komposisi Toga Aini Blue Berry :

  • Vaccinum myrtillus fructus extractum            350 mg
  • Andrographis paniculata herba eztractum   150 mg

Aturan Minum : 2 x sehari 2 kapsul sampai kondisi membaik . diminum setelah makan.

Satu botol isi 50 kapsul @ 500 mg, harga jual eceran Rp. 80.000,-

Produk ini ready stock, untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami melalui WA – 08122441944

GOJIBERRY

Goji Berry atau bisa disebut dengan Super Fruit adalah buah yang Paling Kaya akan Nutrisi, berasal dari Tibet, di dataran tinggi Gunung Himalaya, kaya akan Vitamin, Mineral, Protein, dan Antioksidan. Goji Berry mengandung zat besi lebih banyak daripada bayam, Beta Karoten lebih banyak daripada Wortel, dan tingkat kandungan Proteinnya pun lebih banyak daripada Gandum.

Goji Berry adalah salah satu buah yang mengandung Antioksidan Tertinggi di Dunia, sekitar 2-4 kali jumlah yang ditemukan dalam Blueberry. Goji Berry mengandung Nutrisi Kunci yang telah direkomendasikan selama ribuan tahun dalam pengobatan Cina untuk Meningkatkan Kesehatan Indera Penglihatan.

Goji Berry atau yang sering juga disebut Wolfberry mengandung Polyunsaturated Fatsseperti Linoleic (Omega-6) dan Linolenic (Omega-3). Selain itu mengandung sedikitnya 11 Mineral Essential dan 22 Mineral lainnya, Vitamin dan 18 jenis Asam Amino.

Salah satu aspek yang paling menarik dari Goji Berry adalah kemampuannya untuk membantu tubuh memproduksi Human Growth Hormone(HGH), yang apabila kadar HGH dalam tubuh seseorang berkurang akan Mempercepat Penuaan Dini, sehingga dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur akan Membuat Orang Menjadi Awet Muda. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh, buah ini juga Membantu Merangsang Tubuh untuk Memproduksi HGH Secara Alami.

Goji Berry dipercayai dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit. Selain itu dengan mengkonsumsi Goji Berry, mereka percaya bahwa buah ini dapat dijadikan sebagai resep untuk Memperpanjang Umur. Oleh sebagian orang Goji Berry disebut juga sebagai Buah Viagra karena buah ini juga dapat Menambah Vitalitas dan Kesuburan Seorang Pria.

Nutrisi yang ada pada Goji Berry terdiri dari beberapa Vitamin dan Mineral. Vitamin A, C, B1, B2, E, Omega 3, Omega 6 dan Omega 9. Banyaknya Kandungan Nutrisi pada buah ini menjadikan Goji Berry sebagai Primadona diantara buah yang lain. Hal ini terjadi karena besarnya manfaat yang terdapat pada buah Goji Berry ini. Termasuk untuk Mengatasi Diabetes. Selain manfaat yang besar, Goji Berry juga merupakan Buah yang Bernilai Tinggi.

Manfaat GojiBerry :

  1. Meningkatkan Tenaga dan Kekuatan terutama Melawan Penyakit.
  2. Membuat lebih muda dari umur yang seharusnya.
  3. Mengurangi Resiko Kanker.
  4. Mengurangi Kolesterol.
  5. Menormalkan Gula dalam darah pada penderita Diabetes.
  6. Meningkatkan fungsi Seksual dan merawat masalah Seksual.
  7. Membantu mengurangkan Berat Badan.
  8. Mengurangi rasa Sakit Kepala.
  9. Membuat Tidur lebih Nyenyak.
  10. Menjaga Kesehatan Mata.
  11. Menguatkan Jantung.
  12. Pencegah Penyakit Jantung.
  13. Mencegah Pembesaran Tumor.
  14. Meningkatkan produksi Sel Darah Merah dan Sel Darah Putih
  15. Meningkatkan tingkat Kesuburan.
  16. Menguatkan Otot dan Tulang anda.
  17. Meningkatkan Daya Ingat.
  18. Membantu meringankan Batuk Kering yang parah.

Produk super food yang mengandung ekstrak buah Gojiberry, salah satunya adalah :

VITAGOJI GOJI BERRY

Kandungan Vitagoji Goji Berry : 

Lycium barbarum fructus ekstrak . . . 500mg

Aturan Minum : 3 x 2 kapsul/hari, diperoduksi oleh Griya Annur

Satu botol berisi 50 kapsul @ 500mg, harga jual eceran Rp. 50.000,-

Produk ini ready stock, untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami melalui WA – 08122441944

 DAUN KELOR DARI POHON AJAIB

Di Indonesia, daun kelor sudah dikenal sebagai pohon yang memiliki banyak mitos dan kegunaan. Mitos yang sering kita dengar tentang daun kelor adalah sebagai penangkal ilmu hitam, pengusir mahluk halus atau  penghancur ilmu kebal. Buahnya pun biasa dimanfaatkan sebagai sayur yang biasa disebut sebagai sayur kelentang.

Dalam tradisi pengobatan kuno India (Ayurveda), daun kelor dianggap sakti karena bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Dalam daftar obat kuno India, kelor memang menduduki tempat istimewa karena bisa digunakan untuk menyembuhkan sekitar 300 penyakit. Tak heran, berita ini tersiar hingga ke nusantara dan menginspirasi tabib-tabib nusantara jaman dahulu untuk melakukan pengobatan berbagai penyakit dengan daun kelor.

Sedangkan, di dunia modern saat ini ketika teknologi dan penelitian telah sangat jauh berkembang, terungkap bahwa kelor memang pantas mendapat sebutan The Miracle Tree atau The Tree of life, sebutan yang biasa digunakan oleh dunia barat terhadap kelor.

Kandungan Daun Kelor :

  • 7 kali Vitamin C dari buah jeruk
  • 4 kali Vitamin A dari wortel
  • 4 kali Kalsium dalam susu
  • 3 kali Kalium dalam pisang
  • 2 kali Protein yang terdapat dalam yoghurt atau protein dalam sebutir telur.
  • (Sumber : Balbir S Mathur, The Miracles Of Drumsticks Leaves)

Dalam setiap sajian daun kelor, menurut http://idealbite.com , daun kelor dapat memenuhi :

  • 41% Kebutuhan harian Potassium
  • 61% Kebutuhan harian  Magnesium
  • 71% Kebutuhan harian Iron
  • 125% Kebutuhan harian Kalsium
  • 272% Kebutuhan harian Vitamin A
  • 92 Nutrien / Zat Gizi.
  • 46 Antioksidan
  • 36 Anti-Inflamasi
  • 18 Asam Amino, 9 Asam Amino Essential.

Untuk mendapatkan manfaat dari kelor , daun kelor dapat dijadikan teh untuk dinikmati di pagi hari, dikonsumsi dalam bentuk kapsul ataupun dimasak menjadi sayur.

Karena kehebatannya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan bayi dan balita mengkonsumsi daun kelor selama masa pertumbuhan mereka. Selain itu, WHO juga menobatkan kelor sebagai pohon ajaib, setelah melakukan studi dan menemukan bahwa kelor berjasa sebagai penambah kesehatan murah selama 40 tahun di negara-negara termiskin di dunia.

National Institute of Health (NIH), pada 21 Maret 2008, pun mengatakan bahwa pohon kelor telah digunakan sebagai obat oleh berbagai kelompok etnis asli untuk mencegah atau mengobati lebih dari 300 jenis penyakit. Tak heran sebutan superfood abad ini dapat disematkan pada kelor. Penasaran? (Viphi, Sekper_IT, VER_Corcom)

Produk super food yang mengandung ekstrak daun Kelor, diantaranya adalah :

EKSTRAK DAUN KELOR TOGA

Ekstrak Daun Kelor Toga

Kandungan Zat Aktif Ekstrak Daun Kelor Toga :

Daun Kelor memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B (choline), vitamin B1 (thiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6  (pyridoksin), Alanine, Alpha-Carotene, Arginine, Beta-Carotene, Beta-Sitosterol, Saponin Sitokinin, asam Caffeolylquinat, 46 anti oksidan kuat lainnyadan mengandung Asam lemak tak jenuh seperti Linoleat (omega 6) & Alfalinolenat (omega 3) senyawa yang melindungi tubuh terhadap efek merusak dari radikal bebas dengan menetralkannya sebelum dapat menyebabkan kerusakan sel dan penyakit.

Selain itu daun kelor juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan yang diakibatkan karena kekurangan vitamin dan mineral seperti kekurangan vitamin A (gangguan penglihatan), kekurangan vitamin B1 (beri-beri), kekurangan vitamin B2 (kulit kering dan pecah-pecah), kekurangan vitamin B3 (dermatitis), kekurangan vitamin C (pendarahan gusi), kekurangan kalsium (osteoporosis), kekurangan zat besi (anemia), kekurangan protein (rambut pecah-pecah dan gangguan pertumbuhan pada anak).

Fuglie L.J. yang pertama kali mempublikasikan hasil penelitiannya yang mengejutkan dunia tentang kandungan nutrisi Kelor dalam buku “The Miracle Tree, The Multiple Attributes of Moringa”. Kemampuan flavonoid daun kelor sebagai antioksidan dimana flavonoid memiliki kemampuan untuk merubah atau mereduksi radikal bebas dan juga sebagai anti radikal bebas. Senyawa daun kelor juga berguna dalam pencegahan terhadap hepatotoksisitas melalui mekanisme mencegah kenaikan MDA dan kenaikan GSH, serta mencegah peningkatan enzim faal hepar dan kerusakan hepar.

Kandungan Ekstrak Daun Kelor Toga : 

Ekstrak Moringa folium 500 mg

Aturan Minum :  Dewasa 2 x 1 kapsul perhari sampai sembuh, diminum sebelum makan.

Satu botol isi 60 kapsul @ 500 mg, harga jual eceran Rp. 60.000,-

Produk Toga Nusantara selengkapnya dapat dilihat Disini, klik > Produk Toga Nusantara atau disini, klik > halalmart-bandung.com

K-LOR MORINGA

k-lor moringa

Kandungan K-Lor Moringa : 

Moringa oleifera extract 100% 

Aturan Minum  :

  • Dewasa :
  • Pencegahan 2×1 kapsul/hari
  • Pengobatan 3×3 kapsul/hari
  • Anak-anak :
  • Pencegahan 1×1 kapsul/hari
  • Pengobatan 2×2 kapsul/hari
  • Sebaiknya diminum 30 menit sebelum makan

POM TR. 153 385 471, Sertifikat Halal MUI Cangkang Kapsul No. 00140012700600

Diproduksi oleh : CV. NS Untuk CV. HIC ,POM TR. 153 385 471

Didistribusikan oleh : DAL Herbal, satu botol berisi 60 kapsul @ 500 mg, harga jual eceran Rp. 45.000,-

Produk ini ready stock, untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami melalui WA – 08122441944p

produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food – produk super food